[Tutorial] Entri Karyawan Absen Pada Aplikasi Payroll Custom


Entri Karyawan Absen Pada Aplikasi Payroll Custom, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Karyawan yang Absen atau Tidak Masuk Kerja dapat dientri menggunakan menu Presensi > Absen/Cuti. Setelah klik tombol Tambah, tentukan Data Karyawan dengan ketik NIK Karyawan pada kolom NIK, dan diakhiri Enter. Atau klik tombol pada kolom tersebut untuk menampilkan Daftar Karyawan

2. Selanjutnya tentukan Tanggal, dan Jenis Absennya dengan opsi Sakit, Cuti, Ijin, atau Mangkir

3. Tentukan Lama Absen dalam satuan Hari, dan isi keterangan yang diperlukan, kemudian klik tombol Simpan

4. Entri Absen Karyawan dengan Jenis Cuti

5. Kemudian Entri Absen Karyawan untuk Tanggal lain dengan Jenis Ijin

6. Untuk Karyawan yang Mangkir juga dapat dientri pada menu ini

7. Data Karyawan yang Absen akan muncul pada Laporan Presensi, yang dapat dilihat pada menu Presensi > Laporan > Laporan Presensi Karyawan

8. Bisa juga dilihat Rekapan Presensi Karyawan pada menu Presensi > Laporan > Laporan Absensi Karyawan. Dengan keterangan sbb :
1 = Hadir
S = Sakit
C = Cuti
I = Ijin
M = Mangkir

9. Bisa juga menggunakan menu Presensi > Laporan > Laporan Karyawan Tidak Masuk Kerja

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: