[Tutorial] Entri Pesanan Penjualan Pada Aplikasi Mini Market+ GRATIS


Entri Pesanan Penjualan Pada Aplikasi Mini Market+, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Klik menu Penjualan > Pesanan,lalu klik tombol Tambah. Klik tombol pada kolom Pelanggan untuk menampilkan Daftar Pelanggan

2. Berikutnya klik tombol pada kolom Marketing untuk menampilkan Daftar Marketing

3. Untuk mengentri Data Barang dapat klik tombol pada kolom Kode, maka Daftar Barang akan ditampilkan. Dapat juga ketik langsung Kode Barang yang diinginkan pada kolom Kode dan akhir Enter, apabila Kode Barang yang diketik benar , maka Nama Barang akan ditampilkan secara otomatis

4. Uang Muka Pesanan dapat dientri pada kolom Uang Muka. Kemudian klik tombol Simpan untuk menyimpan Transaksi Pesanan Penjualan

5. Klik tombol Cetak untuk mencetak Pesanan Penjualan

6. Transaksi Pesanan Penjualan menghasilkan Jurnal Umum secara otomatis apabila terdapat Pembayaran Uang Muka, yang dapat dilihat dengan klik menu Accounting > Jurnal Umum, lalu Edit Jurnal yang terkait

7. Uang Muka Pesanan dapat berupa Tunai dan Transfer. Untuk Transfer perlu mengentri Data Bank terlebih dahulu pada menu Keuangan > Bank

8. Kemudian Edit Pesanan Penjualan yang dientri tadi. Pada sebelah kanan kolom Nominal Uang Muka, pilih Bank yang diinginkan, dan akhiri klik tombol Simpan

9. Maka pada Jurnal Umum Pesanan Penjualan Account Debet berupa Account Bank

Download disini : Software Mini Market+ Gratis

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: