GRATIS Software Sekolah (Order Custom=9)


wavecom

sekolahnew1

sekolahnew2

sekolahnew3

sekolahnew4

sekolahnew5

sekolahnew6

sekolahnew7

sekolahnew8

sekolahnew9

sekolahnew10

sekolahnew11

sekolahnew12

sekolahnew13

sekolahnew14

sekolahnew15

Bagi yang membutuhkan software Sekolah, bisa menggunakan software ini secara GRATIS.

Berikut link download nya:
Cara Install
Setup Software Sekolah
Software Sekolah
MySQL Server 32Bit
MySQL Server 64Bit
MySQL GUI Tool
MySQL Connector ODBC

Video Cara Install :
Cara Install Software

Silahkan gunakan secara GRATIS, bahkan saya tunggu komentar & masukkannya agar fasilitas2 yang ada di software Sekolah ini lebih lengkap & OK.

Modul:
1. Akademik :

  • Data & Nilai Siswa
  • Jadwal Pelajaran Siswa & Jadwal Mengajar Guru
  • Penerimaan Siswa Baru
  • Bank Soal
  • Kalender Akademik (new)
  • Presensi Siswa (new)
  • impor data siswa dari excel

3. Perpustakaan
2. Keuangan :

  • SPP Siswa
  • Pembayaran Sumbangan PSB
  • Kartu SPP

4. Personalia
5. Accounting :

  • Neraca
  • Laporan Laba/Rugi

6. SMS Server

Kontak :
Email & YM : wongblajar@yahoo.com
BB : 274D2456

Tags: , , , , ,

100 Responses to “GRATIS Software Sekolah (Order Custom=9)”

  1. Kusnadi DS Says:

    Wow… terus mengembangkan sayap nih rupanya ya mas…. kalau perushaan umum belum ada ya ?

      ..::kusnadi::..

    ________________________________

    Like

  2. lkhakim Says:

    Bagus Pak Softwarenya. cuman perlu ditambahi proses import data siswa dari excel. untuk memudahkan entry data pak.

    Like

  3. lkhakim Says:

    oya pak modul absensi siswa dan SMS gateway perlu juga pak

    Like

  4. Angga Tripradipta Says:

    Untuk cetak rapor nya udh ada jg y pak?

    Like

  5. Angga Tripradipta Says:

    Iya juga ya Pak..ada bnyak design rapor…masa iya mo dibuat bnyak mcm2 design rapor nya…bisa rempong jg…hehehehehe

    Like

    • wongblajar Says:

      Ya pak, secara data dah siap, format rapot sederhana bisa dilihat direkapitulasi nilai siswa

      Sent from BlackBerry® 274D2456 – wongblajar.wordpress.com (GRATIS Software Sekolah,Klinik,Apotek,Hotel, BPR, KSP Mobile/Android & Koperasi 3 in 1 – KSP, BMT & KSU)

      Like

  6. Angga Tripradipta Says:

    Menu Gudang ini untuk apa y pak…???kyk nya kl sekolah gk perlu menu Gudang…

    Like

    • wongblajar Says:

      Tuk barang2 logistik keperluan skolah pak, seperti alat tulis dll

      Sent from BlackBerry® 274D2456 – wongblajar.wordpress.com (GRATIS Software Sekolah,Klinik,Apotek,Hotel, BPR, KSP Mobile/Android & Koperasi 3 in 1 – KSP, BMT & KSU)

      Like

  7. Junaidi Says:

    pak saya sangat membutuhkan sofwaer tabungan siswa ,kira2 ada gak pak?…kalau ada saya sangat berharap dan minta tolong ..

    Like

  8. Junaidi Says:

    Donload KSP nya di mana pak?.

    Like

  9. Kopontren Yabunayya Says:

    Keren…kayaknya lebih bagus kalo kartu spp-nya bisa diprint seperti KSP…

    Like

  10. Kopontren Yabunayya Says:

    Usul lagi mas…Bagaimana kalo buat software yayasan ato nirbala yang ada fitur donatur. Keren tuh.. Fitur bisa mirip Software Sango…kayaknya banyak tuh yayasan yang minat.

    Like

  11. Fahmi Riza A Says:

    pak software sekolahnya bisa di intregasikan dengan website supaya bisa diakses secara online

    Like

  12. Ali Imron Aim Says:

    disoftware sekolah 140125a ini ada bug bos.. tabungan siswa lom bisa diinput.pendapatan keuangan tunai.. ga bisa diisi. accounting account headernya sepertinya ketukar dengan sftware apotik bos…mohon pencerahannya bos..

    Like

    • wongblajar Says:

      memang blom saya aktifkan, karna respon yg blom begitu banyak

      tuk isi pendapatan tunai, selesai ketik slalu diakhiri dengan enter, dan sisakan 1 baris kosong sebelum disimpan

      tuk header n account nya ya diedit aja disesuaikan dengan kebutuhan

      Like

  13. Feby Budiman Says:

    Terima kasih Mas atas Software-nya.. Namung ada sedikit kendala, saya tidak bisa memasukan data penerimaan siswa berbeda kelas untuk tahun ajaran yang sama.. Mohon pencerahannya Mas.. Terima kasih..

    Like

  14. paes sae Says:

    pas masuk setting pelajaran kok Runtime error 3021 y mas, mohon bantuannya…

    Like

  15. paes sae Says:

    Edit jadwal Pelajaran juga Error mas

    Like

  16. Bayu marga Says:

    Memasukkan data siswa harus lewat PSB ya mas? adakah cara lain?

    Like

  17. rmg kediri Says:

    pada bagian tabungan siswa, pencarian siswa Runtime Error 3265 gan, mohon pencerahan

    Like

  18. memet difa Says:

    maaf pak di menu penambahan kelas juga eror mohon bantuannya,,,

    Like

  19. Yati Corel Says:

    mau tanya, untuk akademik-kelas. sudah pilih tambah, tahun ajaran sudah diisi. saat mau isi kelas tidak bisa diklik.saat klik kelas langsung ke tingkat.

    Like

  20. Ahnis Zulkarnain Says:

    Mas, gak ada screenshot atau panduan2 gitu biar lebih menarik?

    Like

  21. NaruZumaki Den's Says:

    GAN kalo software rental buku/komic ada ga

    Like

  22. el qurani Says:

    untuk absensi dibedakan pak, absensi kelas (alpa, izin, sakit, hadir dan bolos) dan kalo absen sekolah masuk atau tidak.

    Like

  23. Rachman Surabaya Says:

    Saya coba tapi keluar error “ODBC driver does not support the requested properties”

    Like

  24. Wonderful Indonesia Says:

    terima kasih mas atas sharrenya ..luar biasa..saya belum coba install cuma mau tanya untuk fingernya sudah bisa sms gateway ? …makasih mas

    Like

  25. Iib Thoyib Basarah Says:

    OS saya windows XP SP3. kok ketika dipanggil tidak ada reaksi sama sekali yah?. Database sudah diattach dan sukses.

    Like

    • wongblajar Says:

      mungkin setup app nya blom diinstall, kalo form login aja gak muncul
      atau di blok ama AV nya, kalo pakai avast ganti aja AV lain, sy biasa pakai avira free juga

      Like

  26. Teddy Prokhorus Says:

    Sungguh saya terbantu sekali untuk software sekolahnya pak. Mohon di infokan ke email ke xcavss@gmail.com biaya untuk menghapus space donatur, tidak untuk dijual tapi mau dipasang gambar sekolah sendiri.

    Saya belum sempat cek menyeluruh softwarenya karena baru instal, mau tanya untuk pembayaran SPP siswa apakah ada opsi pemotongan ya? jadi di sekolah saya ada potongan spp jika dia juara umum, dan beberapa hal lain. Nah kita ingin ada accountnya sendiri beserta jumlahnya di laporan laba rugi sebagai pemotong SPP tersebut. Apakah yang seperti itu sudah ada? thank you sebelumnya.

    Like

  27. Teddy Prokhorus Says:

    Terima kasih buat infonya. Iya saya ada beberapa masukan untuk pengembangan softwarenya.

    1. mengenai potongan spp mungkin bisa juga ditambahkan opsi di bagian pendapatan spp diperlakukan seperti “potongan penjualan”
    2. mengenai kenaikan SPP setiap tahun ajaran apakah bisa misal ada opsi di software nya kita setting tahun ajaran depan semua siswa mengalami kenaikan SPP sebesar 20rb.
    3. untuk laporan keuangan itu hanya bisa periode per bulan ya? mungkin bisa diberikan pilihan periode dari – sampai (flexible). Misal saya mau laporan laba ruginya berisi data dari Mei 2016 – April 2017.

    Jika memang tidak memungkinkan, mohon infonya untuk custom softwarenya ya pak untuk usulan” di atas. Terima kasih.

    Like

    • wongblajar Says:

      1. kalo potongan spp bersifat permanen dalam 1 tahun ajaran edit lsg aja di menu setting spp
      2. kenaikan spp dientri manual saat entri setting spp,karna tiap tahun ajaran baru mesti setting spp
      3. laporan keuangan sudah pakai range tanggal jadi dah fleksibel

      Like

      • Teddy Prokhorus Says:

        Terima kasih mas buat responnya, soal potongan spp ini case nya begini di tempat saya. Ada beberapa kasus:

        1.Dia spp 400rb sudah bayar dan jalan 2 bulan ternyata ortu ada musibah dll minta pengurangan jadi untuk bulan ke 3 dst sppnya berubah.

        2. Dia spp 400rb, tp ada kebijakan sekolah kl juara umum 1,2,3 dapet potongan spp 1 semester dengan persentase berbeda jd ada potongan spp bersifat sementara.

        Nah kira – kira ada masukan ga mas buat kasus di atas?

        Sama satu lagi mas, saya mau tanya itu program nya saya lihat di gambar di web ini kok skinnya beda ya mas dengan yang kita download dari link padahal program sudah diupdate ke terbaru, saya lihat ada di folder support buat skinnya. Gimana cara untuk bisa pasang skin seperti itu ya mas?

        Terima kasih.

        Like

  28. Sujarwo Jarwo Says:

    Salut pada admin wongblajar.wordpress.com yg telah membagikan ilmu…Maju terus dan moga ilmunya berkah..
    Bisa minta tutorialnya instalasinya

    Like

  29. Muhammad Furqon Says:

    saya membaca komen dari atas sampai bawah, ada update nya. apakah harus diunduh semua atau satu yang terakhir?

    Like

  30. Mahfud Biagy Says:

    mau nanyak apa di aplikasi ini ada input data tabungan untuk siswa..trimakasih

    Like

  31. dwi win Says:

    Ma’af sebelumnya, saya salut sama wongblajar yg sudah memanfaatkan ilmunya secara gratis/ikhlas…semoga Alloh memberi Pahala dan kesehatan selalu agar terus berkarya bagi sesama…
    Dan ….usul aja buat pengguna software…mbok yao bisa memberikan donasi sekedar buat beli gula+kopi buat begadang bikin source program yang gak mudah…Mari kita hargai hasil karya sesama bangsa sendiri

    Like

  32. anisa lutfina Says:

    cara membuat localhostnya gimana pak ?

    Like

  33. albertanangful Says:

    untuk menambahkan kelas gimana ya pak sudah saya coba menambah terus set tahun ajaran tetapi begitiu menulis tambahan kelas dan pindah ke tingkat kelas nama kelas langsung hilang

    Like

  34. albertanangful Says:

    Mohon maaf, mau tanya lagi dalam pembetukan kelas ada kolom jurusan pilihannya kosong, bagaimana cara setting jurusan kemudia pada kolom wali kelas daftar karyawan yang masuk kok cuma tiga orang ya? padahal pada personalia seluruh guru sudah dimasukkan namannya. mohon bantuannya. terima kasih

    Like

  35. albertanangful Says:

    Untuk menambahkan Jurusan pada aplikasi kelas bagaimana? terima kasih

    Like

  36. albertanangful Says:

    Terima kasih satu pertanyaan lagi. dalam aplikasi dilaporan akademik tidak ada data pribadi per siswa seperti buku induk siswa

    Like

  37. fany ucup Says:

    siang pak
    aplikasi ini bisa untuk pemabyaran spp kaya aplikasi pembayaran spp basis axcel gitu pak?
    bisa print bukti pembayaran spp dll pak?

    Like

  38. Sounds of Nature Says:

    bisa/boleh pake MySQL versi terbaru pak?

    Like

  39. Sounds of Nature Says:

    sudah coba install aplikasinya tp gak ditemukan. saya pakai Win10 64bit

    Like

  40. Dimas Priyono Says:

    PAK UNTUK YANG MYSQL YANG 64BIT DOWNLOADNYA DMN YA?

    Like

  41. Maududi Ibnu Jamaluddin Says:

    Bismillah
    Link Software Sekolah terbaru yang mana ya gan ?

    Like

  42. Albert Yan Dati Says:

    malam…untuk koneksi menggunakan fingerprint ada gak tutorialnya?makasih buat jawabannya….btw, softwarenya bagus dan lengkap…sangat terbantukan….

    Like

    • wongblajar Says:

      kl tutorial khusus gak ada karna itu mestinya bisa baca tutor bawaan fingerprint nya
      stulnya mudah aja koneksi hanya bisa via kabel lan
      jadi pertama set dl ip di fingerprint nya lalu di app sekolah di menu impor presensi diisi ip dr fingeprint aja
      tes koneksi n impor data gt aja
      pastikan id di fingerpint sudah diinput di menu siswa atau karyawan pada kol.no finger

      Like

  43. Albert Yan Dati Says:

    Saat ini saya menggunakan versi 180101,

    Like

  44. Paud SahabatBunda Says:

    ijin coba pakai ya mas?

    Like

  45. Paud SahabatBunda Says:

    setealh sys mempelajari dan amati chat dan ilustrasi di web kahirnya tertarik pada software sekolah terbaru ngak bisa di download ya Om.

    Like

Leave a Reply to Junaidi Cancel reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: