Update Software KSP v.1.0.023


Silahkan download update software KSP terbaru di :

Update Terbaru

Tambahan fasilitas sbb :
1. Pembayaran angsuran pinjaman bisa per jangka waktu, setiap saat atau sekaligus

Serta pembenahan bug pada cetak transaksi simpanan.

Jika ada bug atau masukan pada software KSP ini, dapat mengontak wongblajar@yahoo.com

20 Responses to “Update Software KSP v.1.0.023”

  1. bambang ap Says:

    gratis apaan mas, user dan password tidak bisa dibuka ?

    Like

  2. bambang ap Says:

    Sudah tak coba tetap nggak bisa dibuka
    keluar tulisan run-time error ‘3004’:
    write to file failed

    Like

    • wongblajar Says:

      kalau begitu kemungkinen terbesar anda merubah lokasi file ksp.exe (lokasinya tidak lagi sesuai standard saat install software ksp), karea diperlukan folder supports yang lokasinya sama dengan file ksp.exe

      Like

  3. bambang ap Says:

    Terima kasih atas Informasi dan kebaikan anda menghibahkan software ini, semoga amal kebaikan anda diterima dan diganti berlipat-lipat oleh Allah SWT.

    Like

  4. bambang ap Says:

    Bgmn cara restore dan backup data ? menunya kok nggak ada
    Terus caranya migrasi data dari fle Excel bagaimana caranya ?

    Like

    • wongblajar Says:

      untuk backup dan restore database ada di menu setup>database>backup/restore, kalau belum muncul tinggal di munculin di user manajemen, di setup>user manajemen

      untuk migrasi data dari excel, sementara ini dilakukan secara manual

      Like

  5. WONK HANAFI Says:

    Mengulang pertanyaan di Update Software KSP v.1.0.020 mengenai pencairan pinjaman yang dilakukan ternyata muncul kas tdk tersedia padahal kas mencukupi utk dicairkan. Apakah memang yang menjadi pedoman itu kas yang ada di kas teller, bukan kas neraca, karena masing2 teller bisa punya kas beda2 sesuai kas awal hari dan jumlah transaksi yg ada (maaf ini tanggapan wongblajar). Lantas apa fungsi kas/aliran kas/arus kas yang lainnya (misal setoran sim.pokok/wajib, pencairan kredit bank dll) ?
    Sebab sudah saya coba lakukan transaksi setoran simpanan wajib dan simpanan pokok, juga pencairan kredit dari bank dimana transaksi tersebut jelas menambah saldo kas, ternyata ketika dilakukan pencairan pinjaman muncul koment kas tdk tersedia. Tapi saat masuk menu front office > kas > kas awal/masuk di isikan senilai uang dan memasukan pendapatan admin pinjaman, kemudian baru bisa dilakukan pencairan pinjaman dan saldo kas ada.
    Kalau demikian yang jadi pedoman maka kas neraca tidak akan pernah terkurangi ? apa ya memang seperti itu ?
    Neraca itu ada karena terjadi transaksi-transaksi, jadi kas neraca saldonya tergantung transaksi yang dilakukan.
    Usul : untuk menu reset kalau bisa ada pilihan data apa yang direset. Atau hanya data anggota saja yang dipertahankan/tdk terhapus sebab kalau ikut terreset jadinya harus ngulang entri data anggota lagi (capek dong).

    MAAF DAN MATUR NUWON

    Like

    • WONK HANAFI Says:

      TAMBAHAN : Atau muncul nya koment saldo kas tdk tersedia itu ada jalur/link yang tidak nyambung atau salah jalur.

      Like

      • wongblajar Says:

        prosedurnya setiap awal hari masing2 kasir/teller memasukkan nominal awal saldo mereka masing2 di kas awal, dan apabila terjadi pemindahan kas diluar transaksi yang ada di front office bisa menggunakan kas keluar/masuk. mengenai masukkan untuk menu reset, masukan saya tampung, terima kasih.

        Like

    • wongblajar Says:

      kas yang ada di bagian front office, gunanya untuk mengontrol kas untuk masing2 kasir/teller saja pada akhir hari dan ini tidak pengaruh pada neraca, karena setiap transaksi dari front office sudah langsung timbul jurnal, dan jurnal inilah yang berpengaruh pada neraca, itupun dengan persyaratan sudah dilakukan tutup buku pada periode tsb, maka kas pada neraca berubah

      Like

  6. WONK HANAFI Says:

    OK bapak wongblajar. Jadi mungkin alangkah baiknya difasilitasi dengan tutorial singkat untuk penggunaan program ksp ini secara umum/garis besarnya (mengingat banyak permintaan dlm blog ini) semisal : apa yang harus dilakukan/dipersiapkan bagi koperasi baru, apa yang harus dilakukan bagi koperasi lama, entri data apa saja, bgmn memulai/akhiri jurnal, bgmn tahapan simpan/pinjam dll. Saya sendiri dalam menggunakan ksp ini meraba-raba (krn tiap program apapun prosedur beda-beda) kalau ada petunjuknya kan lebih afdhol. Trim banget.

    Like

  7. WONK HANAFI Says:

    1. Terkait dengan prosedur diatas (pencairan pinjaman), gmn cara entri pinjaman yang sudah dicairkan 15 bulan yang lalu (24 angsuran) ini untuk koperasi lama.
    2. Program ksp ini ada menu simpanan sukarela, untuk setting simpanan pokok dan wajib per anggota apa bisa melalui menu tsb ? saya coba lakukan kok blm bisa. Kalau blm ada untuk simp. pokok/wajib mohon diadakan.
    3. Untuk backup/restore data base masih tdk sesempurna yang dilakukan dngn mysql administrator.
    4. Data anggota (menu custamer servis> anggota) yang ditampilkan apa terbatas hanya 70 orang ? dan tampilan di laptop mini kepanjangan shg scroll tepi kanan tidak terjangkau, mohon dipendekkan)

    Matur Nuwon.

    Like

    • wongblajar Says:

      1. cukup masukan transaksi pinjaman, pencairan danangsuran sesuai tanggal transaksi, mengingat tanggal untuk transaksi pinjaman bisa disesuaikan dengan tanggal transaksi sebenarnya.
      2. sementara untuk simpanan pokok dan wajib, cukup menambah jenis produk simpanan. karakteristik simpanan pokok dan wajib saya juga masih mengumpulkan variasi transaksinya, jadi kalau ada masukan langsung saja.
      3. kalau backup dan restore database dengan mysql administrator mestinya tidak akan mengalami kendala, kecuali saat backup masih menggunakan software ksp versi lama, yang kemudian di restore dengan mysql administrator.
      4. jumlah data anggota mestinya tak terhingga sesuai dengan kapasitas harddisk, memang software ksp ini saat digunakan direkomendasikan menggunakan tampilan dengan resolusi 1024×768, jadi jika menggunakannya dengan resolusi tidak sesuai, maka akanmengalami gangguan dalam penampilannya.

      Like

  8. Tri Yogo utomo Says:

    pak, saya dah coba instal software KSP ni, tp stlh kami coba kok data yang kami masukan setelah di restart data yang kami buat td hilang semua? trs penyimpanannya gmn ? tks

    Like

  9. mitra niaga Says:

    pak.bisa nga untuk sofware 1.0.027 dikiriman lewat cd aja. biar biayanya nanti saya teransfer.mohon infonya

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: