Update Software KSP v.1.0.011


Silahkan download update terbaru di :

Update Terbaru

Revisi sedikit di query bagi hasil simpanan, namun tidak ada perubahan pada rumus perhitungannya. Dikarenakan ada banyak pertanyaan mengenai hal ini, maka saya lampirkan simulasi perhitungan bagi hasil simpanan yang bisa diunduh di :

http://www.4shared.com/file/186253937/5eaee6a6/simulasi_bagi_hasil_simpanan.html

Saya tunggu tanggapannya……

29 Responses to “Update Software KSP v.1.0.011”

  1. putu Says:

    saya mencoba software kok tidak bisa yah, padahal semua langkah sudah saya lakukan, ada sedikit yang saya tanyakan mungkin pengaruhnya saya belum setup pada odbc connector kali ya, pada odbc connector ini seharusnya saya setting apaan yah?

    Like

  2. fajar nugroho Says:

    boss kok database not connection gimana tuh?

    Like

  3. fajar nugroho Says:

    run time error boss kalo di replace ma updateannya

    Like

  4. Irawan Says:

    Terimakasih pak, saya sudah install semua dan berhasil jalan, cuman kok modul cara penggunaannya belum ada ya ? kapan muncul ?

    Like

  5. Uki Says:

    Terima kasih Pak, sofwer nya bisa berjalan dengan baik.. Sedikit saran, gmana klo dibedakan antara anggota dan non anggota untuk kategori pinjaman…

    Like

  6. Uki Says:

    Kyanya sihh ga ada yang beda Pak dalam perlakuannya karena tergantung dari kebijakan masing-masing koperasi.. Klo ditempat saya yang beda hanya suku bunga pinjaman untuk anggota dan karyawan lebih kecil dibandingkan yang non anggota.. Klo di sofwer punya Bapak kan semua di samakan menjadi anggota padahal kenyataannya ada debitur yang non anggota.. Makanya saya usul agar pada form pinjaman diberi pilihan apakah debitur itu anggota, karyawan atau non anggota…

    O iya Pak, saya mau nanya, apakah bisa klo kita ganti nomor header atau account?? terima kasih…

    Like

    • wongblajar Says:

      Untuk bisa melakukan transaksi pinjaman, simpanan, maupun dimpanan berjangka di software ksp harus menjadi anggota terlebih dahulu. Melihat penjelasan lebih lanjut dari Anda, tampaknya saya harus menampung terlebih dahulu masukannya siapa tahu temen2 yang lain bisa menyempurnakan manfaat dari masukan tersebut.

      Like

  7. shedenk Says:

    Aku ngga bisa download via 4share
    bisa upload ke tempat lain

    makasih

    Like

  8. fabagus Says:

    isa di satuin ma app yg nie ga gan caranya gimana?http://www.ziddu.com/download/8540360/koperasinew.rar.html
    semoga tambah keren aplikasinya ….

    Like

  9. putubudi Says:

    saya sangat mendukung program KSP ini! Saya sudah install… dan berhasil. Namun dlm pemakaian ada beberapa masukan lagi :
    1) Tutorial belum ada.
    2) Tidak memungkinkan untuk angka desimal (dua angka di belakang koma)

    Like

    • wongblajar Says:

      tutorial masih dalam proses, soalnya software ksp ini sendiri masih terus dalam tahap pengembangan. jadi sementara untuk hanya ada cara pengisian data melalui form.pdf, yang linknya bisa dilihat di blog saya. Mengingat software ini masih sederhana mestinya bagi yang sudah paham konsep ksp dan familiar memakai komputer akan mudah mempelajari cara pemakaian software ini.

      Like

  10. Efendi Says:

    Malam boss.
    Program koperasi simpan pinjam yang bagus.
    Saya sudah donlud en sudah install smua, bisa konek, entry data dll.
    saya mau tanya, reportingnya pake apa ya boss ?
    bisa gak kita edit sendiri reportnya. misalnya untuk cetak pinjaman, mungkin ada sedikit yang perlu diedit mengeani pasal2nya and kota, dsb.
    Gimana cara nya?

    Tengs ya boss

    Like

    • wongblajar Says:

      Terima kasih telah menggunakan & masukan atas software ksp, mengenai mengganti kota, Anda bisa menggantinya melalui profile, sedangkan untuk cetak simpanan masih permanen dikarenakan di software ksp ini telah disediakan kartu simpanan. Software ini mash dalam pengembangan terus, dan dalam waktu dekat saya akan meluncurkan software ksp dengan update terbaru.

      Like

      • Efendi Says:

        Terima kasih atas jawabannya.
        Benar juga masukkan dari rekan Uki, untuk membedakan antara anggota dengan non anggota. Mungkin bisa di tambahkan 1 table dengan nama “kategori anggota” dan menyediakan kolom untuk isian suku bunga pinjaman.
        Mungkin itu dulu masukannya, saya bantu debug agar menjadi lebih sempurna dan kita tunggu kalau ada update terbaru.

        Like

        • wongblajar Says:

          pada dasarnya semua transaksi simpanan atau pinjaman di software ksp ini hanya bisa dilakukan oleh semua yang terdaftar menjadi anggota terlebih dahulu.

          Saya tunggu masukkan selanjutnya

          Like

  11. vanmich Says:

    Siang Pak,
    Saya udh coba gunakan program ksp, yang saya mau tanyakan :
    1. Proses akhir bulan yang benar itu harus melakukan langkah apa dulu ? . Proses bunga atau tutup buku dulu ?
    2. Saya sdh coba proses bunga , lalu tutup buku, bunga bisa muncul dimutasi pada bulan terakhir tsb. ( contoh akhir 31/01/10 )
    saldo = 1.000.000 , proses bunga = 15.000 saldo setelah bunga = 1.015.000 , lalu di bulan februari tgl. 01/02/10 ada simpanan sebesar 500.000 , saldo akhir menjadi = 1.500.000 , bukan = 1.515.000 YANG MAU SAYA TANYAKAN :MENGAPA BUNGA DI BULAN JAN TDK NYAMBUNG KE BULAN FEB’10.
    3. JIKA SAYA ADA SALAH INPUT SIMPANAN, BAGAIMANA CARA MENGEDITNYA.
    4. APAKAH DALAM MENCETAK DAFTAR SIMPANAN BISA DIMUNCULKAN NAMA ANGGOTANYA.
    5. UNTUK TRANSAKSI SIMPANAN APAKAH LANG
    SUNG BISA DICETAK KE DALAM BUKU BANK ? DENGAN PRINTER MERK APA ?

    DEMIKIAN PERTANYAAN DARI SAYA, ATAS PERHATIAN DAN PETUNJUK DARI BAPAK , SAYA TUNGGU JAWABANNYA DAN TERIMA KASIH.

    Like

    • wongblajar Says:

      Tentu saja posting bunga dulu baru tutup buku, agar jurnal dapat diposting ke dalam neraca, untuk itu yang perlu anda lakukan adalah menutup ulang buku dengan menu yang sama pada bulan januari lalu bulan februari.

      Mengenai cetak transaksi ke dalam buku bank bisa saja, namun fasilitas tersebut memang belum ada di software ksp, mengingat format tersebut akan sangat beragam. Untuk printernya sendiri Adna bisa menggunakan merk zebra atau wincor nixdroft (mungkin ada kesalahan eja).

      Saya tunggu masukan selanjutnya, update terus dengan software ksp terbaru

      Like

  12. radhian Says:

    terima kasih… u softwarenya bos… diserver sudah jalan
    cuman untuk di client belum jalan bos….
    nama server dijaringan cuman satu ( server )
    diclient yang diinstall conector odc ma aplikasi
    jaringan connect
    firewall dibuka

    mohon penjelasannya……
    terima kasih………

    Like

  13. Rais Zakaria Says:

    Mohon informasi dimana download cara install pdf nya? Terima kasih

    Like

  14. Adventures Download Says:

    thanks bro

    Like

  15. aditya Says:

    thanks gan, ane dah bisa pakai softwarenya, betul2 bermanfaat…, lok saya bandingkan dgn software herga jutaan, masih lebih bagus karya agan…!!! sukses selalu…

    Like

Leave a Reply

